Thursday, February 7, 2019

4 Cara Mengatasi Malas yang Membelenggu Kita

Mengatasi Rasa Malas yang Tiba-Tiba Datang


Mengatasi Malas

Baiklah kali ini saya akan memberikan Tips cara mengatasi malas anda yang menahan anda melangkah maju untuk mengejar inpian anada. Saya sendiri masih seorang pemalas tapi sudah mulai dikit berkurang, setidaknya ada berubaha hahaha. kalian dapat Mencoba Tips saya untuk anda yang pemalas. walau saya juga seorang pemalas saya usahakan untuk melawan balik rasa malas saya.

Kalian juga harus melawannya seperti saya, dalam ingin meraih impian tentu saja bukan hanya bermalas malasan tetapi juga membutuhkan perjuangan yang besar, membutuhkan sebuah pengorbanan yang cukup, baik itu waktu, tenaga, ataupun uang. Kalian harus mendahulukan yang penting untuk mencapai Impian anda. 

Banyak sekali godaan godaan yang menahan anda maju kedepan, kita lebih sering memilih bermalas malasan. Seperti saya yang ingin belajar Editing karna saya kagum melihat perubahannya menjadi luar biasa, maka saya ingin mencobanya, Tetapi sampai saat ini saya belom belajar sedikitpun. Karena rasa malas saya

Untuk kalian yang ingin melawan rasa malas anda yaitu : ketahui dahulu hal yang membuat anda malas dan ketahui dulu kenapa anda tidak melakukan tindakan itu



Cari Terlebih dahulu Hal yang Membuat Anda Malas


Jika saya saya memiliki suatu sifat yang buruk yaitu: 

Suka Menunda nunda : Untuk itu kalian harus membutuhkan usaha untuk melawan penyakit ini, sebab saya sudah coba beberapa kali. Saya suka membuat janji terhadap diri sendiri, seperti jika saya menunda nunda lagi maka lebih baik lupakan saja mimpimu karna itu adalah hal bodoh. itu yang saya katakan pada diri saya. 
yaa memang berhasil tapi kadang saya lupa sendiri dengan janji saya, tentu saja saya kembali melakukan hal malas tersebut

setelah anda mendapatkan hal hal yang membuat anda lupa akan mimpi anda dan bermalas malasan
maka anda perlu membuat sebuah terobosan agar menjadi lebih baik


4 Cara  Mengatasi atau Mengilangkan Rasa Malas Anda



1. Buatlah Target


Buatlah target apa yang anda ingin capai untuk hari esok. dan berusaha untuk mencapainya jika anda mau anda dapat membuat hukuman pada diri anda sendiri seperti melakukan hal yang anda tidak sukai. jangan terlalu berat berat seperti saya yang gemuk saya akan Push Up 20 aatau 30 kali atau tidak main game selama 2 hari atau mencuci piring yang kotor dll. sehingga anda akan mencoba mendapatkan target anda.


2.Menghadiahi Diri Sendiri


Jika tadi anda menghukum anda diri sendiri maka kali ini cobalah untuk menghadiahi diri anda sendiri dengan yang anda sukai. tidak usah yang wah yang sedang saja Seperti : Main game 2 jam atau lebih itu terserah anda. Jika sayasih saya akan menonton Filim. Karena saya sangat suka menonton Filim, kadang ini buat saya suka nunda nunda



3. Bayangkan Apa yang Anda Dapatkan


Kalian bisa membayangkan apa yang anda akan dapat ketika malas itu anda lawan. Sehingga memotifasi diri anda sendiri untuk terus melangkah, atau bisa juga membayangkan hal-hal buruk ketika anda akan menjadi bukan apa apa



4. Buat Jadwal Harian


Anda harus membuat diri anda disiplin maka lama kelamaan malas anda akan hilang dikalrenakan kebiasaan yang anda lakukan setiap hari. jika diri anda tidak melakukan sesuai dengan Jadwal harian mungkin agak sedikit kurang enak atau ada yang kurang, jadi buat jadwal yang anda akan lakukan pada hari tersebut.

Sekian yang bisa saya Tuliskan mungkin ada yang kurang atau lebih mohon dimaafkan hehehe. sekian trimakasih. jangan /lupa like dan komenjuga di blogsaya ini. jika kalian memiliki hal yang ingin menambahkan cara mengatasi rasa malas anda dapat menulisnya di komentar.

No comments:

Post a Comment