Monday, May 27, 2019

Mengapa Harus Traveling Ke Papua ?

Kenapa Harus Traveling Kepapua ?


Melihat post teman teman, saya jadi ingin berbagi tentang PAPUA. tanah yang membuat say nyaman..
Saya telah menjelajahi sebagian dari wilayah papua. Mulai dari nabire, merauke, wamena, yalimo, jayapura.. dan berencana untuk pergi ke tempat lainnya di papua.
Kenapa papua membuat saya nyaman?
Karena orang orang disini sangat baik..
Penyayang..
Perhatian..
Suka membantu..
Selalu menganggap kita sebagai saudaranya.

Raja Ampat Papua

Saya pernah tinggal di daerah pedalaman. Tidak ada sinyal, tidak ada listrik, bahkn tidak ada pasar.. tapi saya tidak pernah merasa kesepian... Karena mereka disana,, sangat peduli.. ketika saya sakit, mereka yang merawat saya, bahkan ketika ayah saya meninggal,, mereka ikut berduka bersama saya..
1 hal yang menarik, papua mengajarkan kita hidup sederhana.. disini, kalian tidak akan pernah bisa membedakan mana pejabat dan mana rakyat biasa... Karena mereka sangat sederhana.. berpakaian seperti orang biasa, tidak sungkan mendekati siapa saja.. bahkan mereka seringkali memulai percakapan dengan kita...


Terlepas dari itu semua papua merupakan surga menurutku karya disanalah semua ada, apapun yang anda cari semua itu ada disana, saya rasa papua diciptakan sempurna karna memiliki tanah atau sumber alam yang melimpah, tumbuh tumbuhan subur disana. papua tidak lagi seperti dulu yang tidak menerima pendatang asing. zaman sekarang mereka sangatlah terbuka.

kita semua tahu Freeport adalah tambang emas di papua itulah salah satu bukti bahwa papua itu diciptakan sempurna, tidak hanya tambang emasnya saja terdapat juga tambang lain seperti: Timah, Batubara, Tembaga, Intan, Nikel dan banyak lagi.

Selain itu papua adalah salah satu tempat Wisata terbaik. bahkan papua sudah terkenal dengan Raja Ampatnya sampai Luar negeri. Di papua banyak tempat wisata yang selain dari raja ampat.
kalian disini akan dijamu bagaikan seorang raja jadi datanglahlah ke papua untuk explore tempat papua

No comments:

Post a Comment